Tanam Kurma di Piknik PERMAI Tahun Baru Hijrah

101CANON

Sampena Tahun Baru 1 Muharram 1438 Hijriyah, Persatuan Masyarakat Indonesi di Brunei Darussalam (PERMAI) mengadakan piknik keluarga pada hari Ahad 2 Oktober 2016 bertempat di Anduki Recreation Park – Seria. Lebih dari 200 orang masyarakat Indonesia yang berdomisili di Brunei Darussalam ikut hadir meramaikan acara tersebut. Acara piknik dipandu oleh Wakil Ketua PERMAI, Hanafi Rustam. Turut hadir adalah Deputy Chief of Mission Embassy of The Republic of Indonesia, Dr Pribadi Sutiono. Acara dibuka oleh Ketua PERMAI Agus Dida Gustiawan yang diteruskan dengan acara exercise dan jogging mengelilingi area Anduki Recreation Park. Pada kesempatan tersebut, dilakukan penanaman 10 pohon kurma di area piknik.

Penanaman pohon kurma tersebut dilakukan secara resmi oleh anggota PERMAI masing masing : Dr.Abdurahman Haqqi, Dr.M.Nabil Al Munawar, Ir.Agus S, Djamil M.Sc, Dr Pribadi Sutiono, MA, Dr.Gozali Moekti, Drs. Ismaya Sukardi, Drs.Yadie Riyadi, Ir Acep Prasojo, Sudarsana dan Agus Dida Gustiawan.

Sepuluh bibit pohon Kurma yang ditanam adalah jenis Safawi, berumur 2 tahun dengan tinggi 75cm berasal dari persemaian biji-biji kurma kurnia Kebawah Duli Yang Maha Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah. Bibit pohon kurma disemaikan oleh Ir.Agus S, Djamil di Brunei Darussalam.

Acara piknik keluarga diakhiri dengan shalat dhuhur berjamaah dan pembagian hadiah pada para pemenang permainan keluarga.

Pengurus PERMAI mengucapkan terima kasih kepada pihak Kerajaan Brunei Darussalam khususnya Jabatan Alam Sekitar, Taman dan Rekreasi (Jastre) yang telah memberikan kerja sama dan kebenaran acara berkenaan.

Share on Facebook15Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn0Email this to someone